'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BAKTI SOSIAL 'AISYIYAH BONTANG
01 Juni 2016 10:49 WIB | dibaca 459

AisyiyahBontang.org -  Kesibukan panitia telah terlihat sejak sabtu sore kemarin, ada yang menyortir paacara pembukaankaian, ada pula yang menyusun beberapa barang kebutuhan pokok. Pasalnya, Aisyiyah Bontang akan mengadakan BAKSOS (Bakti Sosial) pada ahad, 29 mei 2016. Kegiatan ini bertempat di TK ABA 1 Rawa Indah. Sasarannya adalah para keluarga miskin (Gakin), lanjut usia (Lansia), dan seluruh guru pada amal usaha Aisyiyah dan Muhammadiyah di Bontang.

Ahad, 29 mei 2016. Para gakin, lansia, dan guru mulai berdatangan memenuhi aula sejak pukul tujuh pagi. Dengan wajah ceria mereka datang dengan turut serta mengajak keluarga mereka, terutama para lansia yang didampingi oleh anak –anak mereka. Ketua panitia, Zetriaty menyambut kedatangan mereka dengan ramah. Sementara sekretaris panitia, Antin mempersilakan para tamu yang hadir untuk masuk ke dalam aula.

Tepat jam.8.00, acara pembukaan BAKSOS Aisyiyah pun digelar. Dalam acara tersebut, ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Bontang, dra.Hj.Endah Sri Wahyuni, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan lintas majelis. Yaitu majelis ekonomi dan majelis kesejahteraan sosial. Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa ada 300 kupon sembako yang telah dibagikan kepada gakin dan lansia yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Bontang Selatan, kecamatan Bontang Utara, dan kecamatan Bontang Barat.
Paket sembako yang terdiri dari beras, gula, teh, dan mie instan senilai seratus dua puluh ribu rupiah ini telah disubsidi oleh panitia sebesar tujuh puluh lima ribu rupiah. maka penerima kupon BAKSOS dapat menukarkan kupon tersebut dengan sembako, cukup dengan uang senilai lima puluh ribu rupiah saja. Beliau berharap dengan kegiatan ini Aisyiyah Bontang dapat membantu meringankan beban para gakin dan lansia di kota Bontang dalam memperoleh sembako dengan harga terjangkau. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia BAKSOS Aisyiyah yang telah bersusah payah, bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan.

Senada dengan ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Bontang, ketua RT.32 kelurahan Tanjung Laut Indah, Basuki, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Aisyiyah Bontang yang telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial di lingkungan yang beliau pimpin. Selanjutnya Basuki menuturkan, bahwa di lingkungannya ini banyak kepala keluarga yang tergolong Rumah Tangga Miskin (RTM) yang mana mayoritas profesi mereka adalah buruh pasar dan pedagang. Maka dengan adanya kegiatan positif ini sangat membantu warganya dalam memperoleh sembako murah. Terakhir, beliau berharap kegiatan ini dapat diadakan kembali ditahun – tahun mendatang.

IMG-20160530-WA0043Setelah acara pembukaan selesai, panitia mempersilakan penerima bantuan untuk berpindah ke TK ABA 1 yang berjarak sekitar 50 meter dari aula, untuk menukarkan kupon mereka dengan paket sembako. Setibanya di lokasi BAKSOS, di pelataran TK ABA terlihat pakaian layak pakai yang digantung di jual murah mulai lima ribu hingga dua puluh lima ribu rupiah. Khusus untuk membeli pakaian murah ini, tidak perlu mamakai kupon, siapapun yang tertarik boleh membelinya. Sementara itu, ruang kelas yang digunakan untuk pengambilan sembako telah dikelompokkan berdasarkan wilayah. Ruang untuk kecamatan Bontang Selatan, Bontang Utara, Bontang Barat, dan ruang khusus lansia. Pembagian ruang ini bertujuan untuk menghindari adanya antrian panjang dan untuk memudahkan panitia dalam mendistribusikan paket sembako.

Sekitar pukul 10 pagi, kegiatan ini dikunjungi oleh walikota Bontang, dr.Hj.Neni Moernaeni,Sp.OG. suasana semakin meriah karena warga yang antusias ingin melihat dari dekat sosok walikota yang maju pada Pilkada Bontang desember lalu lewat jalur independen. Dalam kunjungannya kali ini, bunda Neni, begitu sapaan akrab beli

Baksos bersama bunda Neni

au, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Bontang melalui program-programnya telah banyak membantu pemerintah kota bontang dalam mewujudkan visi kota bontang sebagai Green City, Smart City,dan Creative City. Beliau berharap kedepannya dapat lebih meningkatkan kerjasama yang baik antara pemerintah kota bontang dan Aisyiyah Bontang. Sebelum meninggalkan lokasi,sebagai bentuk apresiasi beliau, bunda Neni memberikan bantuan sebesar lima juta rupiah kepada Aisyiyah sebagai ganti dana subsidi paket sembako dan untuk menambah kas pengurus Aisyiyah. Bantuan ini diterima baik oleh pengurus aisyiyah bontang,dan menambah semangat untuk terus menyelenggarakan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat di kota Bontang.

IMG-20160529-WA0026Setelah semua paket sembako diambil oleh penerima bantuan, bakda zuhur beberapa pengurus PDA Bontang melanjutkan kegiatan ini dengan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di kelurahan Berbas Pantai, kecamatan Bontang Selatan. Adapun bantuan yang disalurkan berupa beberapa paket sembako,beberapa kotak mie instan, dan pakaian layak pakai. Bantuan ini diterima langsung oleh warga korban kebakaran. Dalam kunjungannya ke posko korban kebakaran, pengurus berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka korban kebakaran. (*Lif)

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari